SIMAK DEH, Kejadian Buruk Naik GRABBIKE & Pelayanan Kantor Pengaduan Tidak Profesional
Kamis, 21 Januari 2016 jam 17.17 saya pulang kantor order grabbike dari S.Parman Jakarta Barat menuju ke Cipete Selatan.
saya dapat driver atas nama Dodi Kurniawan dengan nomer plat B 6812 UJX. saya di jemput di depan kantor saya, dari awal dia tdk tanya mau lewat mana? jadi saya berpikir dia sudah tau makanya saya diam saja.
sampai di kolong senayan dia tidak belok kiri tapi malah lurus terus arah semanggi.
saya tanya "ini mau lewat mana pak? lewat semanggi yah?"
dia jawab "iya emang ibu maunya lewat mana?"
saya bilang " yaudah pak lewat semanggi aja kan senayannya udah kelewatan"
Dia terus jalan.
dan sampai di semanggi dia tdk belok ke semanggi, malah lurus terus.
saya tanya lagi "loh pak ini mau lewat mana? katanya lewat semanggi? ko lurus terus?"
dia jwb " iya bu lewat mampang aja"
saya jwb "bisa sih pak lewat mampang, tp jadi muter2 kejauhan"
dia jwb " gpp bu tenang aja yang penting sampai, kan tarif grabbike flat jadi ga kaya taxi ada argo"
saya jwb " lohh bukan masalah itu pak saya mau cepat sampai rumah "
Dia diam aja.
saya masih berpikir positif dengan si driver mungkin dia kelewatan pas mau belok kiri semanggi. atau emang cuma taunya lewat mampang.
dia masih jalan terus , dan dia tdk lewat mampang malah lurus terus arah cawang.
saya tanya lagi " lohh pak ini mau lewat mana sihh?? tujuan saya ke selatan kenapa lewat sini?ini kan mau ke timur??
dia jwb " iya ibu ke cilandak kan? udh tenang aja yg penting sampai bu"
lalu dia malah belok kiri masuk kompleks sepi daerah tebet.
saya sudah mulai ketakutan.
dan saya bilang " pak ini mau lewat mana?? ini bukan ke tujuan saya !! saya mau turun disni aja !!! turunin saya disini aja pak !!!!!
dia jwb " ga bisa bu, ini kan udah di pickup"
saya jwb " saya bayar sekarang, saya mau turun disni aja !!!! "
dia malah putar balik keluar komplek ke jln raya tebet lagi.
saya masih minta di turunkan di sana, tapi dia tidak berenti juga.
saya makin ketakutan, saya mau di bawa kemana? Masya Allah ..
depan stasiun cawang dia masuk jalur busway.
saya gtw lagi harus gimana biar saya turun dari motor driver sialan itu.
sampai akhirnya saya teriak di samping saya ada driver grabbike juga dan akhirnya dia berhenti dan saya turun, dan dia kabur begitu aja .
saya lapor lewat telpon ke grabbike, dari pihak grabbikenya rekam kronologis saya dan katanya akan di tindak lanjuti.
besoknya (jumat) pagi sampai siang tdk ada tindak lanjut dari pihak grabbike, siang hari akhirnya saya langsung ke kantor grabbike di Benhil.
disana saya hanya bertemu dengan Customer Servicenya saja, dan mendengarkan kronologis saya.
dari pihak grab katanya sdh mem block akun si driver dan meminta driver untuk dtg ke kantor grab untuk di intograsi oleh pihak grab.
jumat saya di kabari kalau si driver sdh bisa di hub dan senin akan dtg ke kantor.
saya bilang saya mau dtg juga dan mau dengar pnjelasannya langsung dan apa maksdnya bisa bawa saya keluar tujuan saya.
dari pihak grab tdk membolehkan saya "dulu" untuk dtg ke kantor grab. alasannya karna dari pihak grab dulu yg introgasi si driver.
mereka akan hub saya terkait update tetang si driver ini.
sampai hari ini Kamis, 28 Januari 2016 tdk ada pihak grab yang mengabari saya ttg si driver .
akhirnya saya telpon ke pihak grab dan mereka bilang si driver sudah dtg dan dimintai keterangan, menurut pengakuan si driver tdk tau jalan dan mencoba mencari jln yg tdk macet.
"kalo ga tau jalan kenapa ga tanya dari awal??? malah dia bilang "tenang aja yang penting sampai bu"
dan akhirnya grabbike hanya memberi hukuman men skorsing si driver selama seminggu dari pas kejadian , dan kamis sudah aktif kembali akunnya (bisa narik lagi).
saya kecewa sekali dengan pihak Grabbike yang menyelesaikan permasalahan yang serius ini dengan cara sepihak saja .
buat saya cara penyelesaian Grabbike tidak profesional.
mereka buat keputusan sepihak dan tidak ada konfirmasi ke saya. harusnya tuh di panggil si driver, penumpang (saya) dan pihak grabbike. jelasin di depan saya kenapa si driver bisa bawa saya bukan ke tempat tujuan saya.,.
kalau memang dia tdk ada niat jahat , si driver bisa minta maaf dengan saya langsung dan men clear kan masalah ini dengan kekeluargaan.
ini bukan masalah pelayanan si driver buruk , tapi dia sudah membawa saya jauh diluar tujuan saya !!!
dari pihak bilang sebaiknya di selesaikan dengan cara kekeluargaan. apa cara kaya gini kekeluargaan ???
dan enaknya si driver bisa narik penumpang lagi .
Hati-hati buat para perempuan yang sering naik Grabbike, siapa tau kalian dapat driver dengan atas nama ini langsung turun aja, jangan sampai kejadian seperti saya. (akun Mahda Lena)